Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA AMPUH MERAWAT LEHER

Banyak sekali cara untuk menjadi cantik. Di bawah ini akan bukuqw.com terangkan bagaimana cara merawat leher dengan baik dan benar. Langsung saja simak di bawah ini;

PERAWATAN
Leher memerlukan perawatan ekstra karena kulitnya lebih tipis dan hanya sedikit mengandung kalenjar minyak. tanda-tanda ketuaan atau penuaan dini biasanya pertama kali tampak pada daerah leher. Padahal orang cenderung sering mengabaikan perawatan leher.

Kerut pada leher disebabkan oleh proses penuaan alami dan penuaan karena sinar matahari yanbg terus menerus menimpa kulit, akibatnya kulit akan berkerut dan timbul bintik-bintik coklat. Untuk mengatasinya, nbiasakan untuk selalu memakai krim pelembut, biasanya dipakai setelah mandi, dimana kulit masih dalam keadaan lembab. Sehingga berfungsi membantu mempertahankan kelembuatan kulit.

Ruang berpendingin udsara juga menyebabkan kulit leher menjadi kering, bubuhkan segera krim pelembab jika merasa kulit mulai mengering dan tegang. Dan lakukan pengurutan. gerakan pengurutan keatas sambil ditepuk-tepuk, akan membantu melancarkan peredaran sirkulasi darah di leher. Sebulan sekali coba menggunakan gel khusus lher yang mengandung emollient, manfaatnya untuk mempertahankan kelembuatan kulit dan mengurangi jumlah cairan yang keluar.

SENAM LEHER
1. Berdiri lurus dengan kepala mengarah ke depan. Letakkan siku tangan di belakang kepala dan tekan perlahan ke arah bawah selama 30-60 detik, ulangi 8-10 kali.


2. Tetap berdiri tegak dengan kepala menengok ke kanan, letakkan tangan kanan pada sisi kiri kepala dan tekan ke aarah bawah selama 30 detik. Ulangi sebanyak 10 kali, kemudian lakukan hal yang sama pada sisi kiri.

3. kepala ke arah belakang untuk mengencangkan otot leher. Lakukan gerakan membuka dan menutup mulut seperti mengunyah. Gerakkan ini juga dapat mencegah dagu ganda.

MEMPERCANTIK LEHER
Tata rias dan pemilihan model dan baju yang tepat akan membantu memperbaiki penampilan leher.

BENTUK LEHER PENDEK
Pilih baju atau blus dengan krah berbentuk V dalam warna-warna terang atau kenakan aksesoris yang memberi kesan segitiga. Bila ingin memakai kalung pilihlan yang mempunyai panjang 60-100 cm. Sisirlah rambut ke arah belakang atau guntingan pendek di blow ke belakang.

BENTUK LEHER PANJANG
Jika memiliki leher panjang, gunakan scraf kerahyang tinggi, bross, kalung yang pas, anting-anting besar. Pakailah perona bibir dengan warna terang. Rambut disir denga gaya yang memberi volume lebih di daerah kanan kiri leher. bentuk leher panjang sering menjadi idaman wanita, namun jika tidak dirawat dan menggunakan busana yang sesuai, leher jenjang tidak lagi menarik untuk dilihat.

BAHU YANG INDAH
Bila ingin memakai baju dengan bahu terbuka, perlu memberi perhatian khusus pada daerah leher dan bahu. bubuhkan sedikit bedak di daerah tulang belikat untuk menyamarkan batas antara leher dan dada. beri bedak dan perona pipi warna gelap dengan bantuan sebuah kuas besar. Kenangan anting denngan bandul yang cukup besar. Jika ingin menggunbakan baju dengan bahu terbuka, jangan sekali-kali memakai BH bertali. Pakailah yang tanpa tali sehingga bebas hambatan, dan tidak kelihatan norak.

Posting Komentar untuk "CARA AMPUH MERAWAT LEHER"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG