Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rengginan Gurih Renyah Dan Mekar

Cara Membuat Rengginan Gurih Renyah Dan Mekar

Tips Cara Membuat Rengginan Gurih Renyah Dan Mekar

Dalam artikel ini kami akan memberikan sebuah tips tentang Cara Membuat Rengginang menjadi lebih gurih, renyah dan mekar. 

Sedikit cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sempurna, namun salah satu cara yang kami sampaikan disini cukup berhasil membuat Rengginang menjadi lebih gurih, renyah dan mekar.

Rengginang merupakan makanan khas dari berbagai wilayah di Indonesia, bahan pembuatannya bisa dari beras biasa dan beras ketan. 

Jika gagal membuat makanan yang satu ini kemungkinan besar teksturnya akan keras dan kurang mekar. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut sebaiknya ikuti tips dibawah ini.

Cara Membuat Rengginan Gurih Renyah Dan Mekar

Di bawah ini adalah tips singkat tentang cara memperlakukan bahan pembuatan rengginang, agar nantinya hasil dari olahan sesuai dengan keinginan kita yakni memiliki tekstur renyah, gurih dan mekar. Bagaimana caranya, simak caranya di bawah ini:
Masukkan 15 butir kemiri yang telah dihaluskan kedalam 2 liter air. Rendam beras ketan yang sudah dicuci bersih dalam larutan kemiri semalaman.
Di atas adalah tips singkat bagaimana cara membuat Rengginang menjadi Gurih, Renyah dan Mekar. 

Tips di atas banyak digunakan oleh koki-koki rumahan alias ibu rumah tangga ketika ingin membuat rengginang untuk berbagai acara, seperti pernikahan, khitanan dan acara lain.


Semoga informasi Cara Membuat Rengginan Gurih Renyah Dan Mekar di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba

Pencarian yang paling banyak dicari

  • cara membuat rengginang mekar
  • cara membuat rengginang ubi
  • cara membuat rengginang dari nasi
  • membuat rengginang manis
  • membuat rengginang dari ketan hitam
  • cara membuat rengginang dari nasi sisa