Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Rasa Getir Pada Jengkol

Cara Menghilangkan Rasa Getir Pada Jengkol

Cara Menghilangkan Rasa Getir Pada Jengkol

Dalam artikel ini kami akan memberikan Tips Mengatasi Rasa Getir Jengkol yang getir agar menjadi lebih sedap. Rasa getir yang dihasilkan dari jengkol merupakan rasa dari getah yang tidak dibersihkan dengan sempurna.

Jengkol merupakan makanan yang banyak disukai berbagai kalangan, disamping rasanya yang khas juga memiliki banyak manfaat. Namun jika salah memasaknya maka rasa yang ditumbulkan dari Jengkol akan terasa getir.

Untuk mendapatkan hasil rasa yang lezat dari olahan jengkol sebaiknya lakukan tips yang akan kami sampaikan ini agar jengkol tersebut tidak lagi memiliki rasa getir.

Tips Mencuci Jengkol Agar Tidak Getir

Di bawah ini adala tips singkat dan padat tentang bagaimana cara mencuci jengkol agar rasa getirnya hilang, berikut caranya:

Rendam jengkol dengan air kelapa beberapa jam.
Nah, di atas adalah tips singkat Cara Menghilangkan Rasa Getir Pada Jengkol. Cara di atas terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa getir yang sangat mengganggu, meskipun suda dimasak lama namun rasa getir masih saja tetap terasa.

Semoga dengan informasi Cara Menghilangkan Rasa Getir Jengkol di atas dapat bermanfaat untuk Anda, dan dapat memberikan wawasan baru tentang bagaimana cara mengolah jengkol agar mendapatkan rasa yang nikmat dan lezat.

Pencarian yang paling banyak dicari

  • mengolah jengkol agar tidak bau
  • mengolah jengkol sampai tidak bau
  • mengolah jengkol mentah
  • mengolah jengkol goreng
  • mengolah jengkol agar tidak pahit