Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KACA MATA YANG SESUAI DENGAN WAJAH


KACAMATA DENGAN MODEL RAMBUT
Bila rambut berponi, usahakan poni jangan menyentuh bingkai kacamata. Gaya rambut maskulin sebaiknya diberi sentuhan yang menarik. Model rambut yang remaja bisa tampil dengan memakai bingkai model pilot atau model "bando" (model kacamata yang mempunyai penghubung di antara kedua lensanya) dengan warna bingkai yang hidup. Model rambut yang medium, pakai bingkai kacamata yang hiperfeminim (dengan model bingkai besar atau model kupu-kupu)

KACAMATA DENGAN BENTUK WAJAH
Bila wajah persegi sebaiknya menggunakan bingkai bersiluet persegi dengan sudut lebih lembut. Bila wajah berbentuk kecil dan sempit hindari memakai bingkai yang besar dan lebar. Bentuk wajah lonjong, bebas menggunakan segala model bingkai kacamata.

KACAMATA DENGAN WARNA KULIT
Bila berkulit terang, cocok menggunakan kacamata berbingkai kuning keemasan.

KACAMATA DENGAN BENTUK HIDUNG
Bila tulang hidung tidak terlalu tinggi pilihlah kacamata berpenyangga hidung yang dapat disetel (biasanya terbuat dari metal dengan penyangga dari plastik). Tulang hidung tinggi, cocok dengan kacamata bingkai plastik yang mempunyai penyangga hidung permanen.

KACAMATA DENGAN BENTUK MATA
Bila jarak mata dekat, hindari penggunaan kacamat dengan bingkai yang terlalu besar. Pilih yang tidak terlalu tebal dan sedikit ornamental. Bila jarak mata berjauhan, coba dengan kacamata berbingkai sedi delapan karena akan memberi kesan mendekatkan.

KACAMATA MATAHARI
Kacamata matahari dirancang untuk melindunngi mata dari sinar yang terlalu terang, dengan menggunakan variasi warna yang akan menghambat sinar sampai 65-85%. Penggunaan warna disesuaikan dengan jenis sinar yang akan dihambat. Misalnya warna biru untuk penggunaan di padang pasir. Warna paling baik adalah coklat, hijau daun, dan kelabu. Hindari warna kemerahan, pink, dan jingga.

Bercerminlah dengan memakai Kacamata matahari. Jika dapat melihat mata dengan jelas berarti lensa tersebut terlalu terang untuk menjadi pelindung terhadap sinar yang akan menyilaukan. Jika ingin membeli, pegang dan timbang dengan tangan berat bingkai serta jika sudah diberi kaca, terasa ringan atau berat. Kemudian coba dipakai beberapa saat, jika terasa berat maka biasanya kepala terasa pusing.

Posting Komentar untuk "KACA MATA YANG SESUAI DENGAN WAJAH"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG