Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 KEBIASAAN AGAR TUBUH RAMPING

7 KEBIASAAN AGAR TUBUH RAMPING


1. TANGGUNG JAWAB PRIBADI
Keluhan  memiliki berat badan yang kian gemuk . Tapi bagaimanapun bentuk tubuh kita tetaplah milik kita. Tidak selayaknya kita menabukan untuk berupaya menguruskannya, melalui diet atau latihan gerak. Yakinkan bahwa kita mampu. Ada segudang cara merampingkan tubuh. Namun tak ada artinya jika tidak dibarengi keyakinan dan kesungguhan melakukannya. Kondisi tubuh kita adalah tanggung jawab kita sepenuhnya.

2. REALISTIS
Pelajari apa yang ingin dicapai. Hanya buang-buang waktuwaktu saja melakukan sesuatu tanpa arah jelas. Tentukan berapa berat badan ideal yang diinginkan. Dan berapa kilo yang harus diturunkan. Untuk mencapai target ini amat diperlukan kesabaran dan ketelatenan. Andai proses penurunan berat berjalan lambat tidak usah dikeluhkan karena yang terpenting sampai tujuan.

3 TUJUAN
Beragam jenis makanan favorit yang berlemak harus dimakan secara hati-hati atau disingkirkan sama sekali. Jika terasa berat melakukannya, cobalah sedikit demi sedikit menguranginya.Mulailah menyunat makanan berlemak dan lakukan latihan gerak seperti joging, senam aerobik, renang atau main tenis.

4. BERSIKAP LUWES
Bersikap luwes adalah bijak. Melakukan diet ketat yang terasa berat pada mingu pertama akan terasa semakin membosankan pada mingu berikutnya apabila yang dimakan sama. Agar lebih bervariasi ganti jenis yang satu denganjenis yang lain asalkan kandungan gizi cukup sepadan dan tidak mengancam kegemukan tubuh.

Apabila mendapat undangan makan di rumah sahabat atau restoran, kita merasa sungkan menolak ajakannya, sementara kitapun harus mempertimbangkan untung rugi menyantap hidangan ysang tersedia. Jika hidangan yangdisuguhkan sarat lemak dan kolesterol, sebaiknya makan sekedarnya saja, tidak perlu menyantap habis hidangan itu. Atau mengambil jenis makanan yang lebih aman.

5. MENGENALI MOTIF PRIBADI
Tanyakan pada diri sendiri mengapa melakukan itu semua. Yakinlah kelak bentuk tubuh sesuai yang diharapkan. Apakah orang-orang sekitar, teman keluarga turut memberi perhatian akan upaya itu.Apakahpakaian terasa kian longgar.Apakah takut pada ancaman sederet penyakit seperti jantung,diabetes atau stroke. Jika tidak mengenalinya berarti derajat kemauan lemah dan boleh jadi kita makan secara ngawur.

6. BEKERJA SAMA
Untuk melakukan perang melawan kegemukan dibutuhkan teman, keluarga bahkan orang lain yang bersimpati. Kadang perlu teman untuk melakukan joging,latihan gerak atau menyunat makanan tertentu. Pilihlah partner yang benar-benar bisa membantu.

7. BIASA
Kebiasaan-kebiasaan tersebut di atas akan membawa hasil nyata bila dijalankan tidak secara tanggung-tanggung . Namun apa yang paling dibutuhkan sebenarnya adalah kebiasaan hidup. Kebiasaan-kebiasaan di atas dapat dilakukan sepanjang usia. Dengan mengubah pikiran dan sikap maka perilaku bakal berubah pula. Akhirnya kebiasaan terakhir yang terpenting adalah membiasakan kebiasaan itu agar tubuh kian ramping dan kesehatan hasilnya bertahan lama. Tubuh yang ramping dan sehat akan bertahan hingga tua.

Posting Komentar untuk "7 KEBIASAAN AGAR TUBUH RAMPING"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG