Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGHILANGKAN PANU: Cara Alami mengobati panu atau kurap

panu kulit, kurap, cara mengobati panu, menghilangkan panu, menghilangkan kurap

Cara Menghilangkan Panu

infoAja. Di bawah ini adalah berbagai cara tradisional untuk menghilangkan Panu. Panu adalah jamur yang tumbuh dikulit menyebabkan warna kulit menjadi totol-totol berwarna putih. Hal itu tentunya sangat mengganggu sekali apalagi disertai dengan rasa gatal. Penyebab panu bisa sangat beragam, mulai dari gaya hidup yang kurang bersih, jarang mencuci baju, sering bertukar baju dengan bayak orang.

Berikut adalah 7 cara tradisional menghilangkan atau mengobati panu. Langsung saja simak baik-baik dibawah ini.
1. Ambil belerang secukupnya dan tumbuk hingga halus. Campurkan kedalam minyak kelapa secukupnya dan air jeruk nipis. Oleskan larutan pada bagian yang berkurap atau panu. Lakukan satu minggu berturut-turut atau sampai kurap atau panu hilang.

2. Daun kemangi secukupnya dan haluskan. Campur dengan kapur sirih, sedikit mentimun dan belerang. Oleskan larutan ke kulit yang berpanu.

3. Beberapa tangkai bunga kenanga, haluskan. Campur dengan beleang yang telahdihaluskan secukupnya dan minyak kelapa. Oleskan atau usapkan larutan ke kulit yang berpanu.

4. Segenggam daun turi dan 2 ruas jahe yang telah ditumbuk. Usapkan pada panu setiap kali habis mandi, setiap pagi dan sore. Lakukan sampai panu hilang.

5. Lengkuas yang telah diparut dicampur dengan minyak tanah juga efektif sebagai obat. Oleskan ramuan itu pada panu.

6. 3 lembar daun pandan, haluskan. Campur dengan belerang yang telah ditumbuk dan sedikit minyak kelapa. Oleskan ke kulit yang berpanu, lakukan setiap kali menjelang tidur.

7. Seruas langkuas yang telah diparut campur dengan 7 ekor semut hitam yang telah ditumbuk. Oleskan pada kulit yang berpanu.

Di atas adalah 7 cara tradisional menyembuhkan panu atau kurap, cara di atas sudah terbukti dan sangat manjur disamping menyembuhkan juga bebas efek samping, jadi cocok untuk semua orang.

Semoga Tips menghilangkan panu diatas bisa membantu, bila ada kritik dan saran atau pertanyaan mengenai panu atau kurap silahkan menambahkannya di kolom komentar di bawah ini.

Posting Komentar untuk "CARA MENGHILANGKAN PANU: Cara Alami mengobati panu atau kurap"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG