Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ampuh menghilangkan kutil dengan kulit pisang

kutil ditangan, cara menghilangkan kutil di leher, kutil dileher, obat kutil kulit

Cara menghilangkan kutil

infoAja. Sering kali kita makan pisang dan langsung saja membuang kulitnya, tanpa kita ketahui manfaat kulit pisang tersebut. Sebenarnya kulit pisang sangat banyak sekali fungsinya salah satunya adalah untuk menghilangkan kutil. Kutil disini sangat banyak sekali jenisnya, ada kutil yang bernanah dan ada juga kutil kecil yang tidak terlalu berbahaya, meskipun tidak berbahaya jangan sekali-kali mencabutnya karena akan berpotensi menimbulkan kanker.

Kita akan membahas kutil yang tidak terlalu berbahaya ini, yakni kutil kecil yang biasanya tumbuh di leher, pundak, atau di kelopak mata. Kenapa kita tidak membahas kutil yang bernanah? Karena kutil jenis itu meskipun bisa juga disembuhkan dengan kulit pisang namun memerlukan penanganan khusus. Di atikel selanjutnya akan di bahas merngenai kutil bernanah tersebut.

Cara menghilangkan kutil dengan kulit pisang caranya adalah sebagai berikut:
Jika kamu memiki kutil yang kecil, walaupun tidak berbahaya namun sangat mengganggu sekali karenanya jika kamu sedang makan pisang di usahakan jangan membuang kulitnya. Oleskan bagian dalam kulit pisang ke daerah yang terdapat kutilnya. Lakukan hal ini seminggu dua minggu sampai kutil benar-benar hilang. Cara ini sangat ampuh dan terbukti selain memakai obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia.

Sekian sedikit coretan mengenai cara menghilangkan kutil dengan daun pisang, masih banyak lagi cara-cara untuk menghilangkan kutil. Di artikel selanjutnya akn di bahas cara-cara lain untuk menghilangkan kutil ini dan pastinya cara yang kami berikan adalah cara herbal yang alami tanpa ada efek negatif.

Selamat mencoba, semoga cara tips menghilangkan kutil dengan kulit pisang bisa membantu dan semoga berhasil.

1 komentar untuk "Cara ampuh menghilangkan kutil dengan kulit pisang"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG