Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curhatan mudahnya membuat toko online dengan blogger

Cerita bagaimana membuat toko online dengan blogger

infoAja. Banyak cara dan banyak tempat pula untuk membuat sebuah toko online, namun disini kita akan membahas mengenai toko online dengan platform blogger. Kelebihan membuat toko online dengan blogger adalah cara pembuatannya yang mudah dan simple selain itu semua layanan google bisa kita dapatkan secara gratis. Disamping kelebihan tersebut juga sangat banyak sekali kekurangannya, sewaktu-waktu blog Anda bisa saja dihapus oleh google jika blog anda berpotensi spaming, namun sangat jarang di temui blog yang di hapus oleh google. Jadi tenang saja jika kamu serius mengurus blog kamu dan memperhatikan kualitas kontennya blog kamu tidak akan di hapus.

Pertama-tama kamu buat sebuah email gmail dari google dengan data yang valid, masukkan alamat lengkap rumah kamu dan data-data lainnya karena ini nantinya akan sangat penting demi kredibilitas toko online kamu. Jika kamu sudah membuat email, sekarang kamu akan masuk secara otomatis ke google+, klik bagian profil dan lengkapi data-datanya beserta biografi singkat tujuan kamu membuat sebuah toko online. Jika semua sudah selesai sekarang waktunya kamu memikirkan untuk memilih produk yang akan kamu jual, materi produk kamu seperti gambar untuk di pasangkan di blogger nantinya.

Setelah kamu berpikir panjang untuk menentukan produk yang kamu jual, kini saatnya kamu start dan mulai membuat sebuah blog yang nantinya akan di jadikan toko online. Masuk ke Blogger.com dengan email yang kamu siapkan tadi, lalu pilih create blog atau buat blog pada dasbor blogger, kamu akan di bawa ke satu halaman pop up untuk menentukan URL blog kamu dan judul blog kamu. URL dan judul blog kamu tidak harus sama namun usahakan URL dan Nama blog kamu sesuai dengan produk yang kamu jual. Misalnya kamu berjualan aksesoris handphone maka pilihlah URl dan nama blog sesuai dengan produk aksesoris handphone seperti aksesorishp.blogspot.com, aksesorishpmurah.blogspot.com dll, kreasikan pilihan kamu karena ini nantinya akan sangat membantu toko online kamu mendapatkan halaman pertama di mesin pencarian google. Pilih ttemplate blog kamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Sekarang blog toko online kamu sudah jadi, kamu bisa cek dengan mengklik lihat blog pada dasbor blogger. Blog kamu masih sangat sederhana dan belum terisi oleh kontent atau artikel produk kamu. Sekarang kembali ke dasbor blogger dan kini saatnya membuat About untuk mendeskripsikan tujuan blog kamu. Pilih laman pada dasbor dan buatlah sebuat laman dan isikan judulnya dengan About us, kini isikan deskripsi toko online kamu dan tujuannya. Laman About sangat penting sekali karena jika customer menemukan toko online kamu dan mendapati produk yang mereka cari tentunya mereka akan mencari informasi mengenai blog kamu dan tujuan blog kamu beserta kredibilitasnya, dan dengan adanya laman About mereka akan mendapatkan informasi toko online kamu dari laman About tersebut. Isikan laman Aout dengan data yang valid seperti alamat rumah kamu, nomer rekening kamu, dan data-data pendukung lainnya.

Jika laman About sudah jadi, kini saatnya kamu mengeposkan gambar produk kamu, usahakan untuk membuat judul produk kamu dengan judul minimal 6 kata, semakin panjang judul produk kamu maka akan semakin besar pula kesempatan produk kamu mendapatkan halaman pertama di hasil pencarian google, namun tidak hanya judul saja, artikel atau penjelasan mengenai produk kamu harus detail dan jelas, usahakan 300 kata lebih untuk mendeskripsikan produk kamu karena konten sangatlah penting, blog dengan tulisan banyak akan sangat berpengaruh daripada hanya gambar saja. Sebagai bahan referensi kamu, kamu bisa mengunjungi toko online saya di www.enkosa.com.

Semoga curhatan bagaimana cara membuat toko online dengan blogger ini bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Curhatan mudahnya membuat toko online dengan blogger"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG