Imunisasi dalam Rangka Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak-anak

Tidak setiap manusia memiliki daya tahan tubuh yang baik. Ada pula orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh yang tidak terlalu baik hingga lebih rentan terhadap penyakit. Tak terkecuali bagi anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh belum sempurna seperti halnya orang-orang dewasa.

situs donasi online indonesia resmi UNICEF - Imunisasi dalam Rangka Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak-anak

Anak-anak cenderung memiliki daya tahan tubuh yang tidak sebaik daya tahan tubuh orang dewasa. Karena, anak-anak tengah berada dalam masa tumbuh dan berkembang hingga perlu mendapatkan asupan gizi dan perhatian khusus agar dapat menjaga daya tahan tubuhnya. Untuk itu, biasanya setiap anak-anak melakukan proses imunisasi agar dapat menjaga daya tahan tubuhnya secara lebih baik.

Imunisasi merupakan salah satu perawatan yang perlu didapatkan oleh setiap anak-anak di Indonesia. Karena, dengan melakukan imunisasi setiap anak di Indonesia dapat memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik terjadap penyakit. Sayangnya, belum semua anak-anak di Indonesia mendapatkan imunisasi sehingga banyak yang daya tahan tubuhnya tidak seperti anak-anak normal pada umumnya. Biasanya, anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi disebabkan karena faktor lokasi yang sulit ditempuh hingga berbagai alasan lainnya seperti faktor ekonomi.

Untuk dapat mendukung program imunisasi yang merata kepada setiap anak di Indonesia, diperlukan peran serta dari banyak pihak untuk mewujudkannya. Dengan cara donasi online indonesia, Anda dapat membantu mewujudkan hal tersebut. Karena, Anda dapat melakukannya secara online dengan terpercaya mengingat UNICEF merupakan badan PBB yang terfokus pada penyelesaian kesejahteraan anak-anak di dunia. Cara berdonasi secara online di UNICEF Indonesia pun tidak sulit karena Anda dapat melakukan donasi untuk Anak Indonesia secara mudah dengan beberapa langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke situs donasi online indonesia resmi UNICEF di www.supportunicefindonesia.org
  • Pilih “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  • Tentukan jenis donasi yang diinginkan yakni donasi rutin atau donasi satu kali saja
  • Isi nominal uang yang ingin didonasikan
  • Isi juga form nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi donasi
  • Kemudian, pilih metode pembayaran untuk melakukan donasi 
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  • Anda pun telah berhasil melakukan donasi untuk mewujudkan imunisasi yang menyeluruh bagi setiap anak di Indonesia.

Tidak ada komentar untuk "Imunisasi dalam Rangka Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak-anak"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG