Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

45. Pakaian saya mulai terasa sangat ketat. Apa yang harus saya pakai?

Pakaian saya mulai terasa sangat ketat. Apa yang harus saya pakai?


Anda tidak usah menghabiskan banyak uang untuk pakaian hamil. Ada banyak cara untuk menyesuaikan pakaian yang Anda miliki dan mencocokannya beberapa potong pakaian agar Anda tetap enak dilihat dan merasa nyaman sepanjang kehamilan.

Saya tak bisa membeli banyak pakaian hamil. Jenis pakaian seperti apa yang wajib dimiliki?

Tak seorang wanita pun mau memakai pakaian yang sama berulang kali, khususnya ketika dia merasa lebih gemuk dari biasanya. Dan karena Anda hamil selama Sembilan bulan, Anda akan melewati dua musim fesyen berbeda. Meskipun demikian, Anda bisa melewatinya dengan hanya berinvestasi pada beberapa jenis pakaian hamil yang ‘penting’ yang bisa dipasang-pasangkan. Cobalah dua pasang celana dengan potongan yang baik, rok atau gaun polos, cardigan atau jaket, jamper polos yang bisa dipakai menutupi hampir semua jenis pakaian, dua atasan santai dan satu atasan yang formal. Yang Anda beli tergantung pada apa yang Anda rasakan tentang menunjukkan kehamilan. Sebagian wanita memilih untuk menutupinya, sedangkan orang lain menunjukkannya dengan bangga.

Bagaimana saya menyesuaikan pakaian yang sudah saya miliki agar pas dengan bentuk tubuh saya yang baru?

Sebelum perut Anda semakin membesar, Anda bisa memanfaatkan pakaian yang ada dengan mengenakan atasan yang lebih panjang – menyembunyikan kenyataan bahwa Anda membiarkan kancing teratas celana Anda terbuka. Pada tahap kehamilan selanjutnya, dengan sedikit pekerjaan jahit-menjahit, Anda bisa menggunakan kancing dan panel atau strip kain untuk membesarkan pakaian favorit Anda untuk sementara waktu. Sekali lagi, atasan yang lebih panjang akan sangat berguna. Ketika bagian pinggang yang elastis mulai menegang karena tekanan perut, Anda bisa menggantinya dengan tali.

Saya mencintai celana jeans tetapi tak bisa menemukan yang muat untuk dipakai saat saya hamil. Adakah tips yang bisa saya lakukan?

Cobalah celana jeans untuk pria. Jika Anda tak bisa menemukan ukuran yang tepat, celana tersebut akan jatuh di bawah tonjolan perut, agar tidak terlihat berpinggang tinggi dan tidak menarik dan memerlukan panel elastis yang tidak menarik. Dan jangan berhenti di situ saja dalam menyerbu lemari pakaian pasangan! Jika Anda hanya duduk-duduk di rumah, kenakan kemeja dan jamper miliknya – dan bagian pinggang celana pendek boxer pria serta celana piyama yang elastis membuat keduanya nyaman untuk dipakai tidut.

Bagaimana saya bisa berpakaian dengan baik saat bekerja?

Untuk trimester pertama, Anda mungkin bisa mengenakan pakaian Anda yang biasa. Anda mungkin terus membiarkan kancing teratas tetap terbuka, tetapi Anda bisa menyembunyikannya dengan tidak memasukkan kemeja. Ketika bagian pinggang mulai ketat, lingkarkan karet gelang pada lubang kancing dan kaitkan pada kancing untuk mendapatkan ruang bernapas tambahan. Jika payudara Anda tumbuh besar, pilihlah atasan longgar atau kenakan jaket setelan terbuka dengan kaus atau kemeja. Begitu Anda menjadi terlalu besar untuk pakaian yang biasa, belilah celana panjang dan rok dengan pinggang elastis atau tali dengan ukuran lebih besar dari yang biasa Anda kenakan.

Benarkah bahwa saya tidak bisa mengenakan sepatu tumit tinggi?

Sepatu bertumit tinggi mengubah postur tubuh dan memberikan tekanan pada punggung bawah. Ligament yang mengendalikan daerah ini melunak saat hamil jadi lebih mudah untuk teregang dan robek. Selain itu beban tambahan bayi dan gabungan antara bayi dengan sepatu tumit tinggi bisa menyebabkan nyeri punggung bawah, yang bisa menjadi berat. Sepatu yang lebih datar merupakan pilihan yang lebih baik untuk sehari-hari. Simpanlah sepatu tumit tinggi untuk hari tertentu dan hari libur, dan selipkan sepasang sepatu bertumit datar dalam tas agar Anda bisa berganti mengenakan sesuatu yang lebih nyaman.

Pakaian saya yang paling nyaman sangat membosankan. Apa yang bisa saya lakukan?

Kenakan aksesoris! Kalung, gelang, tas, pita, scarf, sepatu… ada banyak sekali kemungkinan. Anda bisa mendandani pakaian di bagian atas atau bawah menyesuaikan dengan acara dan dengan suasana hati, dan Anda masih bisa mengenakan aksesoris baru setelah bayi Anda lahir.

Pengalaman pembaca

“Teman saya yang sudah hamil sebelum saya hamil memberikan semua baju hamil yang sudah tidak disukainya kepada saya. Saya bukan termasuk orang yang menyukai barang bekas, tetapi dia begitu baik, dan ternyata baju-baju itu berguna.” Sarah

“Lihatlah eBay jika Anda tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk baju hamil. Mereka selalu menyediakan diskon untuk barang-barang kebutuhan ibu hamil”. Jodi

“Saran saya adalah tetap bangga dengan perut besar Anda! Setelah bertahun-tahun berusaha mengecilkan perut, akhirnya saya bangga memiliki perut besar!” Sari

“Saya merindukan perut besar yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya setelah melahirkan putri saya, jadi untuk kalian semua calon ibu bertahanlah dan banggalah terhadap bayi Anda. Saya tidak sabar.” Elisa

Survery menunjukkan – Pakaian hamil

  • 40% Harganya sangat mahal.
  • 32% Kurang gaya.
  • 28% Tidak menemukan ukuran yang tepat atau pas.

Sumber: Berdasarkan polling di BabyCentre.co.uk pada 2.317 wanita.

Selanjutnya: 46. Bagaimana kami bisa menjaga hubungan di antara kami berdua?

Posting Komentar untuk "45. Pakaian saya mulai terasa sangat ketat. Apa yang harus saya pakai?"

Dokter spesialis kandungan rekomendasi dokterhamil.com


dr. Sanusi, Sp.OG dr. Dasep Suwanda, Sp.OG.
dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dr. Wahyu Ginealdy, Sp.OG